banner

19.00
0
Pada prinsip yang ke 6 di Heuristic Evaluation model Nielsen kita membahas tentang Recognition rather than recall pada Grosir Flashdisk Unik. Pada prinsip ini menekankan tentang memilisir pengguna untuk mengingat bagian per bagian.

Ringkasan Masalah:
Pada pembahasan prinsip ke 4 tentang Consistency and standards dapat kita jadikan acuan guna meminimalisir pengguna harus mengingat stap by step. Yakni kita membahas tentang ketidak konsistenan navigasi Breadcumb. Yang dapat kita temui pada halaman kategori dan detail produk namun tidak kita temui di halaman yang lain. Dimana karena navigasi Breadcumb hanya kita temudi di 2 halaman tersebut di atas. Ini akan membuat pengguna harus mencari menu yang berbeda saat berada dihalaman keranjang belanja mislnya jika pengguna ingin kembali ke halaman sebelumnya.


Rekomendasi Perbaikan: 
Sama dengan prinsip ke 4 yang kita bahas. Solusi terbaik untuk mengatasi hal ini adalah menampilkan navigasi breadcumb di semua halaman. Dan juga dapat memanfaatkan navigasi lain, misal sidebar kategori yang berada di sebelah kiri jika dalam kondisi aktif seharusnya diberikan penanda untuk memberikan informasi kepada pengguna dimana sekarang dia berada.

Severity Rating:
Untuk permasalahan ini saya memberikan Severity Rating 2 karena masih sejalur dengan permasalahan pada prinsip ke 4 yang dapat anda baca di sini.

0 komentar:

Posting Komentar