banner

08.30
0
Melanjutkan prinsip Heuristic evaluation Nielsen yang pertama yang sudah kita bahas yakni Visibility of system status, dan anda dapat membacanya di sini. Prinsip kedua dalam heuristic evaluation yang akan kita bahas adalah match between system and the real world, yaitu prinsip yang menekankan tentang pentingnya sebuah UI/ sistem yang “menyerupai” dunia nyata.

Ringkasan Masalah:
Masih di Grosir Flashdisk Unik, jika diperhatikan tidak banyak sisi penggunaan informasi kata. Grosir Flashdisk Unik menggunakan sedikit kata namun konsisten dengan menggunakan bahasa indonesia. Namun menurut amat saya ini perlu diperhatikan ada sesuatu informasi kata yang menurut saya tidak perlu ditampilkan karena pengguna pun juga tidak terlalu membutuhkan/menggunakan informasi "Kode Produk".
Informasi ini tidak terlalu urgent sehingga harus ditampilkan ke pengguna. Malah lebih baik jika ditambahkan sedikit kata-kata deskripsi yang lebih memikat pengguna untuk menggunakan sistem Grosir Flashdisk Unik ini.


Rekomendasi Perbaikan:
Seperti ulasan yang saya sampaikan di atas, menurut saya lebih baik jika ditambahkan sedikit kata-kata deskripsi yang lebih memikat pengguna untuk menggunakan sistem Grosir Flashdisk Unik ini.

Severity Rating:
Untuk permasalahan ini saya memberikan Severity Rating 1. Yang artinya tidak masalah untuk tidak segera diperbaiki. Masih dapat ditoleransi dan diberikan tambahan waktu untuk memperbaiki permasalahan yang satu ini.

0 = I don’t agree that this is a usability problem at all
1 = Cosmetic problem only: need not be fixed unless extra time is available on project
2 = Minor usability problem: fixing this should be given low priority
3 = Major usability problem: important to fix, so should be given high priority
4 = Usability catastrophe: imperative to fix this before product can be released

0 komentar:

Posting Komentar