banner

22.51
0
Indonesia beragam budaya suku dan bangsa. Inilah gambaran negara kita, dengan kemajemukan suku dan budaya yang ada. Mulai dari Sumatra hingga Papua tak ada yang mampu memberikan kesamaan padanya. Sudah tentu perbedaan yang ada. Namun siapa yang sangka dengan beragamnya perbedaan yang ada di Indonesia hal tersebut tidak menjadikan sebuah jurang pemisah namun menjadi salah satu alat pemersatu bangsa yang bahkan banyak dipergunjingkan di berbagai belahan dunia. Tak hanya sampai disitu bahkan kita juga terkenal dengan negara maritim yang jelas tentu saling terpisah lautan satu sama lain, namun benar, inilah indahnya Indonesia yang tetap satu jua. 

Namun dari sekian banyak suku bangsa Indonesia ada satu hal yang tak pernah lepas dari pribadi orang Indonesia. Kesan manusia ramah tamah, gotong royong, saling menghormati dan bermusyawarah. Menjadi suatu hal yang sedari dahulu hingga kini masih hangat dan sangat melekat di kehidupan masyarakat Indonesia. Budaya saling hormat-menghormati masih banyak kita lihat di sekitar kita. Cium tangan anak kepada orang tua “Salim”, budaya menggunakan tangan kanan untuk memberi barang atau menerima. Adalah sedikit dari sekian banyaknya hal indah yang kita temui di Indonesia.
Inilah Indonesia kita, dengan beragam apa yang ada tak akan pernah mengurangi keindahan kebersamaan yang ada di dalamnya. Budaya timur yang begitu sopan memberi kesan indah dalam kehidupan kita bermasyarakat. Jadi masihkah anda bangga menjadi orang Indonesia ? Karena inilah Indonesia "Kita Bukan Jawa, Kita Bukan Sumatra, Tapi Kita Indonesia" kita “Bhineka Tunggal Ika” BERBEDA-BEDA TETAPI TETAP SATU JUA.

0 komentar:

Posting Komentar